Fakta Tentang Kucing: Gambar Kucing Lucu

Kawan, binatang imut yang menjadi kesayangan nabi ini memiliki  beberapa fakta unik yang membedakannya dengan hewan lain. Fakta ini juga termasuk kucing besar semisal harimau, singa, jitah dan lain sebagainya meskipun tidak semuanya. OK, saatnya kita bahas satu persatu dari beberapa fakta unik tentang Kucing binatang yang lucu dan imut tersebut:


1. Suara Kucing

Kucing sebenarnya memiliki suara yang sama di seluruh dunia, namun tahukan Anda bahwa manusia di berbagai negara memiliki kebiasaan yang berbeda dalam menyebut atau meniru suara kucing.
  • Orang-orang Indonesia menyebut suara kucing dengan "Meong"
  • Lain halnya dengan masyarakat Inggris dan Perancis yang meniru binatang lucu ini dengan suara“Miaow”.
  • “Meow” merupakan sebutan bagi warga Amerika untuk memanggil kucing.
  • Sedangkan di Jerman “Miau” dibilang lebis pas untuk menyebut suara binatang lucu tersebut.
  • Nah, yang ini agak beda: “Nya”  begitulah cara orang jepang meniru kucing.
tentunya masih sangat banyak dialeg masyarakat bangsa lain dalam menyebut kucing.

Selain itu ciri kucing yang khas adalah dengkurannya panjang yang juga dapat mengeong pada saat yang bersamaan. Kemampuan ini dikarenakan dengkurannya bukanlah suara vokal sehingga mampu bersama-sama dengan mengeong (Seingat saya).

2. Sifat Kucing

Saat anda melihat kucing jalanan yang tidak memilika majikan. Kebanyakan mereka terlihat bersih bukan? Itu karena kucing termasuk hewan yang suka merawat diri. Cara kucing membersihkan tubuhnya yang paling sering kita lihat adalah dengan menjilati bulu. Air liur kucing (Saliva) adalah alat pembersih yang sangat bagus, walau bisa menjadi alergi untuk manusia. Itulah kenapa ada sekelompok manusiayang tidak tahan berdekatan dengan kucing.

3. Kelopak mata kucing.

Kucing dapat melihat dalam cahaya yang amat terang. Mereka memiliki Selaput pelangi atau iris membentuk celah pada mata yang akan menyempit. Meskipun demikian, penyempitan ini juga mengurangi bidang pandang kucing. Suatu organ yang disebut tapetum lucidum digunakan dalam lingkungan dengan sedikit cahaya. Organ inilah yang menyebabkan warna-warni mata kucing ketika difoto dengan menggunakan blitz. Seperti kebanyakan predator, kedua mata kucing menghadap ke depan, menghasilkan persepsi jarak dan mengurangi besarnya bidang pandang. Mata kucing memiliki persepsi trikomatik yang lemah.

Ketika cahaya yang ada terlalu sedikit untuk melihat, kucing akan menggunakan "kumis" atau misainya (vibrissae) untuk membantunya menentukan arah dan menjadi alat indera tambahan. Misai dapat mendeteksi perubahan angin yang amat kecil, membuat kucing dapat mengetahui adanya benda-benda di sekitarnya tanpa melihat.

Kucing memiliki kelopak mata ketiga yang disebut membrana niktitans. Kelopak ketiga ini terdiri dari suatu lapisan tipis yang dapat menutupi mata dan nampak ketika mata kucing terbuka. Membran ini menutup sebagian ketika kucing sedang sakit. Kadang kucing yang amat mengantuk atau gembira juga memperlihatkan membran ini..

4. Daun Telinga Kucing

Umumnya semua daun telinga kucing tegak. Tidak seperti pada anjing, kucing dengan telinga terlipat amat jarang ditemukan. Jenis Scottish Fold adalah salah satu jenis kucing dengan mutasi genetik yang langka ini. Ketika marah atau takut, daun telinga kucing jenis ini akan tertekuk ke belakang sementara si kucing mengeluarkan suara menggeram atau mendesis. Ketika mendengarkan suatu suara, daun telinga kucing akan bergerak ke arah sumber suara; daun telinga kucing dapat mengarah ke depan, ke samping, bahkan seolah menoleh ke belakang.

5. Kebiasaan Tidur
Anda tahu kenapa kucing paling suka tidur? Karena kucing menyimpan energi dari makanan mereka dengan cara tidur. Dibanding dengan binatang lain kucing lebih lama tidur, mereka tidur antara 12-16 jam setiap harinya. Dan ini merupakan salah satu ciri kucing yang membuat kita senang sekaligus sebal

Sumber: 
  • http://wikipedia.com
  • http://wawashahab.blogspot.com/2012/02/ciri-ciri-kucing.html#ixzz3KmTeo2gm

0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

 
GAMBAR KUCING | GAMBAR KUCING LUCU © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top